Da’uni (Tinggalkan Daku Sendiri)

buat antum yang suka sholawat atau qosdah, apalagi yang penggemarnya habib syech Abdul Qodir Assegaf..

nah, ini dia lirik sekaligus arti qosidah  Da’uni,

Gambar

دَ عُوْ نِي دَ عُـوْ نِي أُنَاجِي حَبِيْبِي * وَلاَ تَعْذُ لُوْنِي فَعَذْ لِي حَرَامْ
Tinggalkan daku sendiri, Tinggalkan daku sendiri tuk memanggil kekasihku

Jangan kau halangi aku, Jangan kau halangi aku dari sesuatu yang utama ini

 

تَعَلَّمْ بُكَا يَ وَ نُحْ يَا حَمَامْ * وَخُذْ عَنْ شُجُوْ نِي دُرُوْ سَ الْغَرَامْ
Kabarkan akan tangis dan ratapanku wahai kematian, matikan kesedihanku.. sirnalah kerinduanku
 
تَعَلَّمْ بُكَا يَ وَ نُحْ يا حَمَامْ * سَكَرْتُ بِخَمْرِ الْهَوَى وَ الْغَرَامْ
Kabarkan akan tangis dan ratapanku wahai kematian, aku telah terbuai oleh cinta dan kerinduan
وَ مَنْ كَانَ مِثْلِي مُعَنّى مُضَنّى * بِحُبِّ النَّبِيِّ لمَا ذَا يُلا َمْ
 Sesiapa sepertiku kan jadi tempat celaan, mencintai nabi kenapa tercela ?
لاَ مُوْ نِي لاَ مُوْ نِي بِحُبِّكْ رَ مُوْ نِي * يَاقُـرَّةْ عُيُوْنِي عَلَيْكَ السَّلا َمْ
Mengapa mereka mencelaku, mereka mencelaku karena aku mencintaimu
Wahai penyejuk mataku bagimu segala keselamatan.
فُؤَ ادِ ي لِنَحْوِ الْمَدِ يْنَةِ هَامْ * وَ قَلْبِي تَوَلَّعْ بِخَيْرِا ْلأَ نَا مْ

Hatiku tertuju pada Kota Madinah,
Hatiku berisi kecintaan pada lebih utamanya makhluk (Rasuulullah)
أَنَا يَا ابْنَ رَامَةْ حُرِ مْتُ الْمَنَامْ * وَ زَادَنِي سِقَامًا غَرَامُكْ تُسَامْ
Aku adalah pemilik keinginan tiada dapat terlelap,
kerinduanku padamu menambah lara tiada tertawarkan.
Ref. Gema Sholawat

Tinggalkan komentar